designpartner

welcome to our blog

you will need designpartner

Posts

Comments

Blogger

Blog Journalist

Connect With Us

Join To Connect With Us

Portfolio

    Posted by: Unknown Posted date: 2:26 PM / comment : 0


    Jumat, 03 Mei 2013 17:41 WIB




    YOGYAKARTA-(02/05/2013). “ Di tengah-tengah kemeriahan ulang tahun ke-VI Pusat Studi dan Layanan Difabel (PSLD), UIN Sunan Kalijaga mendapatkan kado spesial yaitu tamu dari IDPP (Institute on Disability and Public Policy) yang berpusat di Bangkok dan bernanung di bawah American University di Washington, DC, Amerika Serikat”, Hal ini disampaikan Oleh Wakil Rektor I Dr. Sekar Ayu Aryani dalam acara Milad PSLD ke-VI di gedung Pusat Administrasi Umum (PAU) lantai 1 UIN Sunan Kalijaga.
    Ro’fah, Ph.D. selaku Direktur PSLD mengatakan bahwa UIN Sunan Kalijaga adalah salah satu mitra terdekat dalam mewujudkan missi IDPP yang memperjuangkan pendidikan tingkat lanjut (S2) bagi para mahasiswa difabel di kawasan Asia Tenggara.
    “ Tahun lalu, salah satu alumni UIN Sunan Kalijaga yang difabel (tunanetra) terpilih untuk menerima beasiswa penuh dari IDPP dan kini tengah menempuh S2  Master’s in Comparative and International Disability Policy. Tahun ini, satu alumni lagi, juga seorang tunanetra, sedang mengikuti tahap seleksi dan berharap dapat menyusul kakak kelasnya untuk menjadi  satu dari 15 orang difabel terpilih di Asia Tenggara”, tutur Ro’fah.
    Ro’fah juga menambahkan bahwa, Selain kerjasama untuk meningkatkan pendidikan bagi para difabel, IDPP juga bernecana untuk bekerjasama dengan PSLD  dalam melaksanakan penelitian-penelitian di bidang disabilitas. 
    Ditemui secara terpisah Arif Maftuhin Ph.D. selaku pengurus PSLD UIN Suka menjelaskan bahwa tamu yang datang hari ini dipimpin langsung oleh Direktor IDPP, Dr. Derrick L. Cogburn dan disertai oleh dua orang staf IDPP. “Kunjungan hari ini adalah kunjungan kedua dan merupakan tindak lanjut dari kunjungan pertama pada bulan Agustus tahun lalu. Dalam kunjungan kedua ini, berbagai langkah konkrit disusun untuk mematangkan penandatangan MOU yang rencananya akan disepakati antara UIN Sunan Kalijaga dan American Univeristy” tutur Arif. (Doni Tri W-Humas UIN/*PSLD)
    ( Humas )

    icon allbkg

    Tagged with:

    Next
    Posting Lebih Baru
    Previous
    Posting Lama

    Tidak ada komentar:

Comments

The Visitors says